Harga Teralis Pintu

Harga Teralis Pintu, Harga Pintu Teralis Terbaru. Perusahaan kami menghasilkan produk yang tahan dan berkualitas, itu semua demi kepuasan anda. Penggunaan pintu teralis khususnya di Indonesia memang lebih populer dibandingkan jenis-jenis pintu lainnya. Karena pintu teralis dianggap lebih praktis, aman, dan harganya pun lebih terjangkau. Proses memasang pintu teralis juga tidak membutuhkan waktu terlalu lama dan bisa diselesaikan dalam kurun waktu beberapa jam saja.

Jika saat ini Anda berniat memasang pintu teralis di rumah, Anda tentu ingin mempelajari seluk-beluknya terlebih dahulu. Ulasan mengenai kelebihan, kekurangan, dan tips serta cara memasang pintu teralis ini dapat membantu Anda menentukan jenis pintu yang paling tepat untuk menyempurnakan rumah.

Saat ini, pintu teralis umumnya terbuat dari besi tempa, plat, atau bahan stainless steel. Variasi bentuknya juga cukup beragam, mulai dari model ulir, bulat, hingga kotak. Ukuran teralis yang digunakan berkisar pada angka satu centimeter. Namun, Anda juga bisa memasang pintu teralis besi yang diameternya lebih besar supaya lebih kokoh dan tingkat keamanannya lebih baik.

Kelebihan Pintu Teralis

Beberapa kelebihan berikut ini tentu membuat Anda tak ragu memasang pintu teralis di rumah:

  • Meningkatkan sistem keamanan rumah sehingga pencuri tidak mudah masuk.
  • Menjadi pembatas antara bagian interior dan eksterior rumah.
  • Pintu teralis yang dipasangi kawat juga bisa menghalau nyamuk dan debu berlebihan dari luar rumah.
  • Model pintu teralis yang menarik akan membuat rumah terkesan lebih elegan.
  • Bahan dasar pintu teralis yang terbuat dari stainless steel lebih tahan terhadap perubahan cuaca.
  • Membantu memaksimalkan pencahayaan alami untuk interior rumah karena bentuknya tidak terlalu rapat seperti pintu kayu.

Tips Memasang Pintu Teralis

Jika Anda yakin ingin memasang pintu teralis setelah mempelajari karakteristik bahan, kelebihan dan kekurangannya, yuk simak dulu beberapa tips pemasangan berikut ini:

1. Menyiapkan Budget untuk Bahan Teralis Berkualitas

Bahan pintu teralis berkualitas biasanya memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Oleh sebab itu, Anda patut menyiapkan bujet yang memadai. Semakin besar ukuran pintu teralis, maka semakin banyak pula budget yang mesti Anda siapkan.

2. Memilih Model Teralis yang Menarik dan Tak Mudah Ketinggalan Zaman

Jika rumah Anda berukuran besar, Anda lebih leluasa memilih model pintu teralis sesuai selera. Teralis berbentuk ulir akan tampak megah dan elegan jika digunakan di rumah yang besar. Sebaliknya, Anda justru mesti lebih selektif memilih pintu teralis untuk rumah mungil. Sebaiknya rumah yang berukuran kecil dilengkapi pintu teralis model minimalis supaya tidak ketinggalan zaman atau terkesan sumpek.

3. Menentukan Warna Cat Pintu yang Tepat

Warna cat pintu teralis yang tepat ternyata sangat memengaruhi nuansa interior rumah Anda. Kalau Anda menyukai warna-warna netral, pilihlah cat pintu dengan warna hitam, cokelat, atau silver. Namun, Anda juga dapat memperkuat kesan interior yang lebih ceria dengan memilih warna cat teralis yang terang. Apa pun warna pintu teralis pilihan Anda, pastikan kalau warna tersebut akan serasi dengan kesan interior secara keseluruhan.

4. Melapisi Pintu Teralis dengan Bahan Anti Karat

Usai memasang pintu teralis, jangan lupa melapisinya dengan bahan anti karat yang berkualitas. Supaya risiko karat akibat kelembapan udara tinggi dan paparan air dapat diminimalkan. Pintu teralis yang tahan karat pasti lebih awet walaupun digunakan dalam waktu lama.

Memasang dan merawat pintu teralis tentu tidak sulit jika Anda sudah memahami caranya. Bila sudah memiliki pintu teralis yang kokoh dan berkualitas, bersihkan pintu teralis tersebut secara teratur. Jangan lupa pula memperbarui warna cat secara berkala supaya pintu teralis di rumah Anda selalu tampak seperti baru.